Outfit bagi pemilik tubuh curvy ala Irene Tan. (Foto: Instagram @reneetan_).
Outfit bagi pemilik tubuh curvy ala Irene Tan. (Foto: Instagram @reneetan_).

Anda yang memiliki tubuh curvy harus pandai-pandai memilih gaya busana harian. Sebab, jika tidak, maka tubuh akan terlihat lebih berisi karena salah pemilihan pakaian.

Tapi, tak perlu khawatir. Dengan trik  fashion, maka tubuh curvy-mu akan terlihat lebih slim. Misalnya, pemilihan warna celana dan jenis celana yang pas dipadukan dengan busana atasan.

Baca Juga : Adinda Putri Tampilkan 5 Gaya Pakai Dress Cantik, Nggak Pakai Ribet

 

Nah, gaya-gaya busana yang ditampilkan influencer Irene Tan berikut ini bisa jadi pilihan untuk kalian contek lho!

 

1. Celana High Waist Jeans with Cardigan

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lilac obession going strong Super love this lilac cardigan from @pluffyschoice

Sebuah kiriman dibagikan oleh Irene Tan (@reneetan_) pada

 

Kalimat jangan takut mencoba jenis item fashion apa pun harus ditekankan banget bagi pemilik tubuh curvy. Pemilihan outfit seperti celana high waist jeans dengan potongan lebar ini tidak akan membuat tubuhmu terlihat makin besar kok. Bahkan lebih modis, apalagi jika dipadukan dengan atasan seperti cardigan dan inner warna putih.

 

2. Kulot Merah Bata dan Crop Top

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

One fine Sunday

Sebuah kiriman dibagikan oleh Irene Tan (@reneetan_) pada

 

Nah, warna celana yang lebih cerah seperti merah bata dengan model kulot juga boleh banget dicoba lho. Kalian tinggal padukan dengan atasan warna netral seperti putih. 

Pilih saja model crop top dengan akses lengan balon pendek ini ya. Dijamin deh tampilanmu akan terlihat memberikan ilusi tubuh lebih ramping sekaligus jenjang.

 

3. Lebih Outstanding dengan Warna Lilac

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

The need to prove who you are will vanish once you know who you really are.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Irene Tan (@reneetan_) pada

 

Nah, untuk yang kali ini coba juga warna yang lagi tren, yakni lilac. Dengan pengenaan pada celana, maka penampilanmu malah akan menyamarkan bentuk kaki yang berisi lho.

Pilih model yang tidak fit to leg supaya ada kesan celana yang ukurannya berlebih di tubuh kamu. Kemudian padukan saja dengan atasan warna putih ini misalnya, agar tidak terlalu berlebihan memainkan warna.

 

4. Slim Celana Navy dengan Atasan Bermotif

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Judging a person does not define who they are. It defines who you are Happy Monday peeps

Sebuah kiriman dibagikan oleh Irene Tan (@reneetan_) pada

 

Kalau outfit yang satu ini dari pemilihan warna saja akan menampilkan tubuh lebih slim. Ya, celana navy termasuk jenis kategori warna gelap yang cocok dipakai ileh pemilik tubuh curvy.

Pilih model celana navy cuff agar terlihat lebih fashionable. Kemudian pakai atasan dengan potongan pendek bermotif seperti tartan atau kotak-kotak. Dijamin deh, penampilanmu lebih terkesan proporsional.

 

5. Celana Bermotif dengan Blazer

 

 

Gaya yang satu ini biasanya cukup dihindari oleh pemilik tubuh curvy. Padahal jika kalian bisa memadukannya dengan tepat, penampilanmu akan terlihat lebih elegan.

Seperti gaya busana dengan pemakaian celana bermotif kotak-kotak ini, pasangkan dengan atasan crop top model singlet dan blazer warna cerah biru muda. Elegan abis deh. Tambahkan sepatu flat shoes untuk menunjang penampilanmu lainnya.