Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat melihat proses khitan massal. (Foto: Adi Rosul / JombangTIMES)
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat melihat proses khitan massal. (Foto: Adi Rosul / JombangTIMES)

Sebanyak 26 anak mengikuti khitan massal di Mapolres Jombang. Kegiatan tersebut digelar Polres Jombang untuk membantu keluarga terdampak covid-19.

Khitan massal ini digelar di Gedung Graha Bhayangkara (GBB) Polres Jombang pada Selasa (12/1/2021) pagi tadi. Kegiatan tersebut merupakan inovasi Polres Jombang dalam membantu keluarga terdampak covid-19 di kota santri tersebut.

Baca Juga : Kapolres Malang Ingatkan Patuhi Prokes selama Penerapan PPKM

"Ini merupakan apa yang jadi arahan dari Bapak Kapolda Jatim, bahwa kita harus melakukan inovasi yang bisa dirasakan masyarakat langsung. Sebagai wujudnya kita lakukan khitanan massal untuk adik-adik kita di panti asuhan," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho kepada wartawan di lokasi.

Disebutkan Agung, khitanan massal ini diikuti oleh 26 anak dari sejumlah panti asuhan dan keluarga terdampak covid-19 di sejumlah kecamatan di kota santri ini. Selain khitanan, Agung juga memberikan bantuan berupa sarung dan uang tunai bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan.

Pada khitanan tersebut, Polres Jombang juga menggandeng RSUD Jombang sebagai tenaga medis. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Jombang beserta pejabat utama (PJU) Polres Jombang.

"Tujuannya memberikan bantuan kepada adik-adik, memfasilitasi khitanan massal secara gratis. Kita juga berikan tali asih untuk adik-adik semuanya agar bisa digunakan kegiatan keagamaan," tandasnya.

Karena kegiatan dilakukan di saat pandemi covid-19, Agung memastikan bahwa khitanan massal dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Peserta khitanan massal hingga tamu undangan diminta melakukan rapid test sebelum kegiatan.

Baca Juga : Ajak Anak dan Cucunya ke Sawah, Kakek di Jombang Meninggal Tersambar Petir

Selama kegiatan berlangsung, seluruhnya juga diwajibkan menggunakan masker. "Adik-adik ini sudah melakukan rapid test. Ketika masuk ke sini juga kita thermo gun. Saya pastikan semua tamu sehat semuanya," kata Agung.