4 Jenis Jin Ini Suka Menempel pada Manusia, Kenali Ciri-ciri dan Cara Mengatasinya | Probolinggo TIMES

4 Jenis Jin Ini Suka Menempel pada Manusia, Kenali Ciri-ciri dan Cara Mengatasinya

Feb 22, 2021 10:44
Ilustrasi tertempel jin(muslimobsession)
Ilustrasi tertempel jin(muslimobsession)

MALANGTIMES - Jin merupakan ciptaan Allah SWT yang tidak kasat mata. Walau begitu, jin berupaya untuk merusak kehidupan manusia. Bahkan mereka bisa menempel pada tubuh manusia. 

Jenis jin apa saja yang kerap menempel di tubuh manusia? Lantas apa ciri-ciri seseorang yang tertempel jin dan bagaimana mengatasinya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga : Jokowi Ubah Formula Penghitungan Upah Buruh, Kini Berdasarkan Ekonomi dan Ketenagakerjaan

Terdapat 4 jenis jin yang suka menempel pada tubuh manusia, yakni Jin Ifrit, Jin Zabur, Jin Saka dan Jin Qorin. Keempat jin tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda. Misalnya Jin Qorin, jin ini kerap kali menyerupai pribadi manusia mulai dari bentuk maupun suara. Jin Qorin bisa merusak ibadah manusia terhadap Tuhannya. Ia juga bisa mencemarkan nama baik, dengan menyaru sebagai arwah manusia yang sudah meninggal. 

Jin Ifrit adalah jin yang tempramen. Jin ini juga suka berkolaborasi seperti dengan ilmu hitam santet. Jin ini juga termasuk merupakan jin senior sejak Nabi Adam AS. Sama halnya dengan jin Qorin, jin Ifrit juga bertugas untuk merusak dan mencelakakan kehidupan manusia.

Untuk Jin Zabur, mirip dengan Jin Qorin. Jin Zabur menetap dan menempel pada tubuh manusia. Ia merusak konsentrasi manusia saat mereka melakukan ibadah atau perbuatan baik lainnya. Akibat itu, manusia kemudian selalu disisipi rasa ragu dan cenderung ingin segera selesai terhadap urusan yang baik.

Jin yang keempat adalah Jin Saka. Jin ini adalah jin yang juga menempel pada tubuh manusia. Tujuannya untuk membuat orang kebal dan kuat, sehingga manusia merasa seolah-olah kuat dan lupa bahwa terdapat zat yang lebih kuat dari manusia dan mahluk lainnya.

Lalu bagaimana ciri orang yang ketempelan jin? Salah satu ciri manusia yang ketempelan jin adalah perubahan suara  secara mendadak.

Perubahan suara itu terkait tutur kata, sifat maupun tingkah laku seseorang. Seseorang tersebut juga memperlihatkan sorot mata yang berbeda dari sebelumnya. Pandangan pun tak tentu arah serta menunjukan gelagat yang gelisah.

Tak hanya itu, orang yang ketempelan sosok jin juga memiliki keinginan yang aneh dan tak biasa. Kekuatan orang tersebut juga menjadi lebih kuat dibandingkan dengan biasanya. Orang tersebut juga memiliki kemampuan lebih seperti halnya meramal.

Seseorang yang merasa tertempel oleh jin, dapat meruqyah dirinya sendiri dari gangguan jin. Hal itu dilakukan dengan membaca ayat-ayat suci Alquran. Namun hasil akhir dari meruqyah sendiri, tentunya sangat bergantung pada kondisi hati seseorang. Karenanya, seseorang harus menanamkan tawakal kepada Allah SWT dalam hati. Selain itu orang juga harus berbaik sangka bahwa Allah SWT akan memberi perlindungan dan kesembuhan.

Terdapat beberapa ayat suci Alquran yang sering dibaca saat meruqyah. Diantaranya adalah Surat Al-fatihah, Ayat Kursi, Surat Al-Baqarah ayat 255, Surat Al-Ikhlas, Surat Al-Falaq dan Surat An-Nas. Setelah itu, usapkan tangan ke seluruh tubuh setelah membaca ayat-ayat Alquran tersebut. Kemudian minumlah air yang telah ditiupkan ayat-ayat Al-Qur'an.

Cara meruqyah diri sendiri ini, terdapat dalam hadits muslim Ibnu Hibban dari Utsman bin Abil Ash radhiyallahu ‘anhu, bahwa beliau mengadukan rasa sakit di badannya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. 

Lalu Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyuruhnya, “ Letakkanlah tanganmu di atas tempat yang sakit dari tubuhmu,” lalu beliau ajarkan doa di atas (HR. Muslim dan Ibnu Hibban).

Adapun, doa yang diajarkan Rasulullah SAW adalah "A’uudzu bi ‘izzatillahi wa qudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru". Arti dari ayat tersebut yakni, “Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan."

Selain itu, juga terdapat surat pendek yang bisa dibaca agar seseorang terhindar dari gangguan jin dan setan adalah membaca ta'awudz, "A'udzu billaahi minasy syaithaanir rajim" yang artinya “aku berlindung kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dari setan yang terkutuk.”

Baca Juga : Makin Modis, Yuk Kenakan Scarf Menjadi Layering Outfit Harianmu

Nah Sahabat MalangTIMES yang beriman, itulah tadi jenis-jenis jin yang seringkali menganggu manusia dan ciri-ciri seseorang yang ketempelan jin serta bagaimana cara mengatasinya. 

Apa yang diulas di atas, dirangkum dari berbagai sumber seperti Islam Populer maupun Line Today. Tentu diharapkan dapat memberikan manfaat positif untuk semakin menambah keimanan kita kepada Allah SWT. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Topik
jin jenis jin empat jin pengganggu manusia ciri ciri kemasukan jin cara mengusir jin bacaan pengusir jin malangtimes

Berita Lainnya