Kiai Muda di Lumajang Manfaatkan Tiktok untuk Jaring Santri | Probolinggo TIMES

Kiai Muda di Lumajang Manfaatkan Tiktok untuk Jaring Santri

Apr 05, 2021 15:49
Achmad Zaadul Ma'ad (Foto: istimewa)
Achmad Zaadul Ma'ad (Foto: istimewa)

LUMAJANGTIMES - Apabila mendengar aplikasi TikTok kebanyakan masyarakat langsung berpikiran soal konten joget-joget dan kolaborasi gerakan yang dinamis.

Tapi tidak bagi Achmad Zaadul Ma'ad, pengelola Asy-Syarifiy Lumajang ini justru memanfaatkannya untuk mempromosikan pondok yang dikelola.

Baca Juga : 551 Mahasiswa Baru UB Jalur SNMPTN Terima Bantuan KIP Kuliah

Dijelaskan oleh Gus Ma'ad, sapaan karibnya, awal membuat akun TikTok hanya untuk berbagi momen liburan bersama keluarga dan karib kerabat serta sesekali konten seputar dunia Islam.

Namun yang terjadi di luar ekspektasi, konten yang diproduksi Gus Ma'ad mampu menarik simpati audience karena disaksikan sampai puluhan ribu orang.

"Saya bikin TikTok sudah 1 tahunan, awalnya hanya untuk save the moment liburan saya. Tapi kok banyak penonton dan konten saya didownload oleh ribuan orang," jelas Gus Ma'ad.

Lebih lanjut Gus Ma'ad menjelaskan, apabila banyaknya respon positif tersebut membuat Gus Ma'ad juga membuat konten yang berkualitas seputar pondok yang ia kelola.

"Semenjak video saya viral di TikTok, Alhamdulillah berpengaruh ke akun pondok, baik itu Instagram hingga YouTube serta peminat pondok kami yang awalnya hanya sekitaran Lumajang sekarang sampai luar pulau," jelas Gus Ma'ad.

Baca Juga : Apartemen The Kalindra, Punya Nilai Investasi Tinggi dan Cocok bagi Eksekutif Muda

Saat ini, followers TikTok Gus Ma'ad sudah diangka 16 ribuan dan diprediksi akan terus naik selama konsisten memproduksi konten yang bermanfaat.

 

Topik
konten tiktok achmad zaadul maad pondok asy syarifiy TikTok viral

Berita Lainnya