Beginilah Penampakan Rumah Peninggalan Cucu Nabi Muhammad SAW | Probolinggo TIMES

Beginilah Penampakan Rumah Peninggalan Cucu Nabi Muhammad SAW

Apr 06, 2021 08:25
Rumah peninggalan cucu Nabi Muhammad SAW.(Foto: YouTube Alman Mulyana)
Rumah peninggalan cucu Nabi Muhammad SAW.(Foto: YouTube Alman Mulyana)

INDONESIATIMES - Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mensyiarkan Islam sangatlah patut dikagumi. Muhammad merupakan utusan Allah SWT untuk menjadikan Islam sempurna dan dikenal sebagai agama di dunia.  

Namun, di balik perjuangan Muhammad untuk Islam, seperti apa kehidupan keluarga beliau? Diketahui, Nabi Muhammad SAW pernah menikah dengan Khadijah. Dari pernikahan itu, Muhammad dan Khadijah dikaruniai seorang putri yang bernama Fatimah az-Zahra.  

Baca Juga : Teror, Rumdin Wali Kota Sutiaji Dilempari Kertas dan Flare oleh Puluhan Orang

Fatimah menikah dengan Ali bin Abi Thalib. Keduanya memiliki anak bernama Husein.  

Image
Foto: YouTube Alman Mulyana

Husein lantas memiliki keturunan yang juga bernama Fatimah. Jadi, Fatimah binti Husein merupakan cicit Rasulullah. 

Kali ini YouTuber Alman Mulyana yang bekerja di Makkah menunjukkan seperti apa kondisi rumah peninggalan Fatimah, cicit Rasulullah itu.  

Rumah peninggalan Fatimah tersebut berada di Madinah, di kawasan kampung Ambariyah. Namun, rumah Fatimah ini jarang sekali didatangi para jemaah haji dan umrah untuk melakukan ziarah. Dijelaskan oleh rekan Alman, Hasibuan, bahwa pengunjung rumah peninggalan Fatimah bisa dihitung dengan jari.  

"Ini kelihatnnya sangat jarang, bahkan hanya hitungan jari, karena banyak orang yang tidak tahu lokasi ini," kata Hasibuan.  

Image
Foto: YouTube Alman Mulyana

Hingga akhinya, keduanya tiba di rumah Fatimah. Tampak bangunan rumah yang cukup besar terbuat dari susunan batu dan tanah liat masih berdiri kokoh. 

Baca Juga : Masuk Program Nasional tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi, Ini yang Dilakukan Pemkab Bangkalan

Di rumah tersebut juga terdapat sebuah sumur yang bernama sumur Fatimah. Sayangnya, sekitar rumah dan sumur itu dipagar rapat oleh pemerintah Arab lantaran termasuk kawasan bersejarah.  

Rumah itu bahkan berada di tengah-tengah pemukiman warga dan masih memiliki sisa tanah yang cukup luas. "Melihat rumah ini, hati saya bergetar guys," ujar Alman.

Topik
Rumah keluarga Rasulullah Serba serbi Rumah cicit Rasulullah

Berita Lainnya