Warga Kalipenggung Datangi DPRD Protes Penutupan Jalan oleh PT Kalijeruk Baru | Probolinggo TIMES

Warga Kalipenggung Datangi DPRD Protes Penutupan Jalan oleh PT Kalijeruk Baru

Apr 06, 2021 15:20
Demo di kantor DPRD Kabupaten Lumajang ( Foto : Asmadi /Jatime TIMES)
Demo di kantor DPRD Kabupaten Lumajang ( Foto : Asmadi /Jatime TIMES)

LUMAJANGTIMES - Warga Dusun Toroyan, Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, Selasa (6/4/2021) melakukan aksi demontrasi di depan gedung DPRD Kabupaten Lumajang. 

Kedatangan warga dalam rangka meminta dibukanya jalan bagi masyarakat, yang selama ini ditutup oleh PT Kalijeruk Baru. Baik di Kecamatan Randuagung maupun Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Tuntaskan Persoalan Banjir

Abdur Rohim, Wakil Ketua Ketua Serikat Petani Lumajang (SPL) yang mendampingi warga berharap kepada DPRD Lumajang agar segera turun ke lokasi dan meminta  PT. Kalijeruk Baru membuka akses jalan masyarakat.

"Alhamdulillah, dari pihak DPRD Kabupaten Lumajang juga mendukung harapan kami ini,” kata Abdul Rohim.

Menurut Abdul Rohim, banyak warga yang mengeluhkan penutupan jalan tersebut. Selain menghambat pekerjaan para petani, penutupan jalan ini juga menyulitkan warga yang hendak melintasi jalan yang selama ini bisa dilewati untuk berbagai keperluan warga.

Di DPRD Lumajang, warga dari Dusun Toroyan, Kalipenggung ini ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Lumajang Buksan, Nur Fadilah dari Partai Gerindra dan Nur Hidayati dari Partai NasDem.

Baca Juga : Bupati dan DPRD Jember Akhirnya Tetapkan APBD 2021

Rohim juga berharap agar DPRD Lumajang turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi di lapangan, karena akibat penutupan jalan ini masyarakat sangat dirugikan secara ekonomi.

 

Topik
demo dprd lumajang warga desa kalipenggung pt kalijeruk baru penutupan jalan Berita Lumajang

Berita Lainnya