Viral Video Aksi Ormas Bubarkan Pertunjukan Seni, Seorang Wanita Sampai Diludahi | Probolinggo TIMES

Viral Video Aksi Ormas Bubarkan Pertunjukan Seni, Seorang Wanita Sampai Diludahi

Apr 07, 2021 15:32
Aksi ormas bubarkan pertunjukan seni (Foto: Twitter @RD_4WR121)
Aksi ormas bubarkan pertunjukan seni (Foto: Twitter @RD_4WR121)

INDONESIATIMES- Sebuah video aksi ormas membubarkan kegiatan di Medan mendadak viral di media sosial. Diketahui, sekelompok orang telah menggelar acara kesenian.  

Acara tersebut lantas didatangi dan dibubarkan massa yang disebut-sebut sebagai ormas di Medan. Bahkan, salah satu anggota ormas tersebut sampai meludahi seorang wajah wanita.

Baca Juga : Sehari-Hari Jualan Baju, Wanita ini Nyambi Jadi Mucikari Prostitusi Online dan Tawarkan ABG

Peristiwa itu terjadi saat keduanya adu argumen soal kegiatan kesenian itu. Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @RD_4WR121 Rabu (7/4/2021). Dari keterangan video berdurasi 2 menit 20 detik itu ormas membubarakan kegiatan pegiat kesenian Jaran Kepang.  

"Pertunjukan seni budaya Jaranan atau biasa disbt Jaran Kepang, Laskar Khusus Umat Islam FUI DPD Medan Menganggap Syirik lalu di bubarkan," cuit akun @RD_4WR1212.

Tampak pula aksi satu orang dari ormas itu meludahi wanita yang diduga anggota dari pegiat Jaran Kepang tersebut. Aksi itu tampak pada menit ke 00.51.  

Awalnya, terlihat seorang pria dengan pakaian safari lengkap dengan menggunakan baret tampak membuka maskernya. Lalu, dia langsung meludah seusai berdebat dengan perempuan tersebut.

"Beberapa saat kemudian, salah satu anggota ormas tsb maju & meludahi wanita yang adu argumen. Kontan, sejumlah warga emosi. Kerusuhan pun terjadi," sambung cuitan tersebut.

Tak ayal, video itu langsung mencuri perhatian warganet. Salah seorang warganet menilai jika tindakan ormas tersebut sangat berbahaya. Terlebih mereka melakukan pembubaran kesenian itu dengan tudingan musyrik.  

Baca Juga : Operasi Pekat Semeru Jelang Ramadan, Polres Blitar Kota Ringkus 34 Tersangka

"Ini sudah berbahaya, ada kelompok mengatasnamakan agama melarang kesnian dg menuduh musyrik dan membubarkan... mohon atensi @CCICPolri," cuit @noeruzzaman.  

"Knapa selalu membawa nama agama??? Ribet amat cara beragama mu. Bubarkan aja itu ormas nya," tambah akun @Parhorbo4.

"Seni budaya jaran kepang itu sdh lama ada sblm ormas mabok agama itu ada. Jangan gegayaan dgn seenak jidat nya seni budaya di cap syirik.  Seni budaya di bilang syirik, sdkn bom bunuh diri dibilang jihad. Ormas koplak. Kl tdk suka dgn seni budaya NKRI minggat sana ke yaman," kelakar akun @JongosNkri.  

"Jangan benturkan agama dgn budaya.. Apalagi dlm konteks INDONESIA.. Budaya, tradisi, seni, sdh terjalin lama..   Kalau sdkt2 protes, marah2, bubarin paksa akhirnya org lain berfikir Islam ini ajaran marah2, kekerasan.. Umatnya sendiri yg mengkerdilkan Islam," kata akun @jalantengahku. 

Topik
aksi ormas meludahi wanita Jaran Kepang video viral kota medan

Berita Lainnya