DPRD Evaluasi Fasilitas Olahraga, Kadispora Kabupaten Banyuwangi: Semoga Berpengaruh ke Usulan Anggaran | Probolinggo TIMES

DPRD Evaluasi Fasilitas Olahraga, Kadispora Kabupaten Banyuwangi: Semoga Berpengaruh ke Usulan Anggaran

Apr 12, 2021 19:15
Penghobi olahraga sepakbola  memanfaatkan fasilitas olahraga milik pemerintah Banyuwangi (Nurhadi/BanyuwangiTIMES)
Penghobi olahraga sepakbola memanfaatkan fasilitas olahraga milik pemerintah Banyuwangi (Nurhadi/BanyuwangiTIMES)

BANYUWANGITIMES - Pada prinsipnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi  mengapresiasi langkah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang melakukan kunjungan lapangan terkait kondisi fasilitas olahraga dan mengevaluasi segala kekurangan yang ada.

Zen Kostolani, Kepala Dinas  Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi kepada media ini, Senin (12/04/2021) menuturkan, dengan adanya kunjungan dewan tersebut pihaknya berharap berpengaruh terhadap usulan anggaran yang diajukan oleh Dispora agar mampu memenuhi keinginan dan harapan masyarakat.

Baca Juga : Setujui Permintaan Kades, Ketua DPRD Trenggalek Intruksikan Eksekutif Tidak Memangkas ADD

“Secara pribadi dan selaku Kadispora fasilitas olahraga itu harus memenuhi syarat dan mencukupi termasuk kolam renang Tawangalun yang ukuranya sudah memenuhi syarat. Sekarang bagaimana merawat dan membangun beberapa fasiltas pendukung supaya aman dan nyaman bagi semuanya,” jelas Zen.

Menurut dia, sebenarnya bidang sarana prasarana (Sarpras) sudah melakukan evaluasi terhadap kondisi fasilitas olahraga dan sudah mengajukan permohonan dana. Namun karena pandemi Covid-19 semua dikaji ulang dan mengacu pada kemampuan anggaran Pemkab Banyuwangi.

Lebih lanjut, dia menambahkan, evaluasi dari anggota dewan akan menjadi bahan pengajuan dana perbaikan perawatan sekaligus tenaga yang merawat. Namun semuanya mengetahui sistem penganggaran dilakukan setahun sekali.

”Paling banter kami usulkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Tetapi kembali mengacu pada kenyataan dan kondisi keuangan yang ada. Kemungkinan karena pandemi Covid-19 hal-hal yang sudah direncanakan belum sampai kesana,” pungkas Zen.

 

Topik
dispora kabupaten bangkalan fasilitas olahraga banyuwangi kepala dispora kabupaten bangkalan anggaran sarpras olahraga

Berita Lainnya