Bupati Lumajang Beri Sinyal Kerjasama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya | Probolinggo TIMES

Bupati Lumajang Beri Sinyal Kerjasama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya

Apr 30, 2021 19:50
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memberikan signyal adanya kerjasama antara Pemkab Lumajang dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ( Foto : Kominfo )
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memberikan signyal adanya kerjasama antara Pemkab Lumajang dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ( Foto : Kominfo )

LUMAJANGTIMES - Bupati Lumajang Thoriqul Haq memberikan sinyal adanya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Tak hanya pada bidang pendidikan, namun dalam berbagai bidang lainnya. 

Hal itu disampaikan saat menerima audiensi jajaran UIN Sunan Ampel Surabaya di ruang rapat Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Jum'at (30/4/2021).

Baca Juga : Polres Tulungagung Ungkap Ada Indikasi Pembunuhan di Jasad Korban yang Ditemukan di JLS

Menurut Thoriqul Haq, Lumajang banyak memiliki potensi yang bisa dikembangkan dan memerlukan kehadiran akademisi dan tenaga ahli dalam proses pengembangan tersebut.

"Harapannya banyak potensi yang bisa dioptimalkan. Ada semacam pembangunan guide yang basicnya ada di bangku perkuliahan. Misalnya kebijakan ekonomi ini pada pengembangan ekonomi," kata Thoriqul Haq. 

Dirinya juga berharap  agar Lumajang ini menjadi laboratorium yang spesifik untuk UIN Sunan Ampel Surabaya, misalnya tentang ekonomi syariahnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof Dr Ma'shum mengatakan, pihaknya siap untuk membantu Pemkab Lumajang dalam pengembangan di berbagai bidang.

Baca Juga : Soal Mall Pelayanan Publik, Ketua KADIN Lumajang: Terpenting Pelayanannya, Bukan Mall-nya.

"Ini sesuai niat saya tadi membawa beberapa teman-teman tenaga ahlinya. Pada dasarnya kita siap," terangnya.

Prof Ma'shum juga mengatakan, Kabupaten Lumajang memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan, utamanya dalam sektor pariwisata, pertanian dan ekonomi. “Kita berharap akan segera dilakukan upaya lebih lanjut terkait pembahasan tersebut,” tandasnya.

Topik
Bupati Lumajang UIN Sunan Ampel Surabaya kerjasama pemkab lumajang dan uin sunan ampel

Berita Lainnya