Legenda Arsenal Kritik Bek Manchester United, Padahal Tim Kebanggaannya Menang | Probolinggo TIMES

Legenda Arsenal Kritik Bek Manchester United, Padahal Tim Kebanggaannya Menang

Apr 24, 2022 14:12
Legenda Arsenal, Martin Keown saat bersama Arsene Wenger (foto: istimewa)
Legenda Arsenal, Martin Keown saat bersama Arsene Wenger (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Legenda Arsenal Martin Keown mengkritik dua pemain belakang Manchester United yakni Diogo Dalot dan Alex Telles, usai Setan Merah digulung oleh Meriam London di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB kemarin.

Uniknya, legenda Arsenal yang seharusnya bangga dengan kemenangan tim kebanggaannya justru mengkritik lini belakang tim lawan yakni Manchester United.

Baca Juga : Komisi C akan Panggil Pokja Lelang Pengadaan Mebel Dispendik

Kesalahan fatal dari lini belakang MU membuat satu gol pembuka Arsenal yang dicetak Tavares. Saat itu, Diogo Dalot gagal memotong umpan silang dan Alex Telles seperti tak siap membaca arah bola hingga bisa dituntaskan Tavares.

“Kedua belah pihak senang menyerang tetapi bertahan buruk. Tavares muncul dari sisi kiri dan Dalot tak dalam posisinya. Tavares masuk dan Dalot harus tetap pada posisinya, itu hanya dasar-dasarnya,” kata Keown kepada BT Sport.

“Ini tentang merasakan bahaya dan (Ralf) Rangnick menyebutkannya di tengah pekan tentang Burnley dan tidak sebaik mereka dalam bertahan. Ini soal pekerjaan mendasar dan ini semua tentang konsentrasi,” imbuh Keown.

Alex Telles semakin membuat Manchester United menderita dengan melanggar Bukayo Saka dan berbuntut hadiah penalti untuk Arsenal. Saka yang maju sebagai eksekutor sukses memperbesar keunggulan timnya.

“Saya pikir Telles panik karena dia tahu bahwa berada di posisi yang salah dan saya setuju dengan keputusan itu,” Keown menegaskan.

Baca Juga : 50 Wasit dan Juri Dipersiapkan untuk Ekshibisi Arung Jeram Porprov Jatim VII

Dalam lanjutan Premier League digelar di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. Arsenal menang dengan skor 3-1 lewat gol-gol Nuno Tavares, Bukayo Saka, dan Granit Xhaka.

Gol Man United dicetak oleh Cristiano Ronaldo, yang kala itu membuat skor berubah menjadi 2-1. Setan Merah sebetulnya punya kesempatan menyamakan skor lewat eksekusi penalti, tapi Bruno Fernandes gagal menyelesaikan pekerjaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Manchester United pemain arsenal

Berita Lainnya