Resep Alami Atasi Flu dan Cara Membuatnya Ala Pakar Kesehatan dr. Zaidul Akbar | Probolinggo TIMES

Resep Alami Atasi Flu dan Cara Membuatnya Ala Pakar Kesehatan dr. Zaidul Akbar

May 12, 2022 08:17
Flu (Foto: texasmedclinic.com)
Flu (Foto: texasmedclinic.com)

JATIMTIMES - Flu pasti pernah dialami oleh hampir setiap orang. Selain membuat tidak nyaman, flu bisa membuat seseorang sampai terserang demam dan batuk.

Agar cepat pulih dari flu, biasanya kita akan mengkonsumsi obat yang diresepkan dokter. Namun menurut Penggagas Juru Sehat Rasulullah, dr. Zaidul Akbar flu bisa diatasi resep alami dan sangat mudah didapatkan. 

Baca Juga : Penyakit Mulut dan Kuku Diduga Serang Puluhan Hewan Ternak Sapi di Kota Batu

Dokter Zaidul Akbar mengatakan bahwa resep yang ia bagikan ini tak hanya untuk mengatasi flu namun bisa juga untuk meredakan demam dan batuk.

"Seseorang dapat dengan mudah terserang flu, batuk hingga demam dikarenakan imunitasnya yang lemah," ungkap dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip dari Instagram pribadinya. 

Resep alami untuk mengatasi flu menurut dokter Zaidul Akbar cukup mudah, yaitu hanya menggunakan bahan alami seperti jahe hingga kunyit dan bahan-bahan lain. 

"Minuman ini saya sebut refreshing sel-sel dalam tubuh kita alias menyegarkan sel," tulis dr. Zaidul Akbar. 

Berikut resep ramuan herbal untuk mengatasi flu ala dr. Zaidul Akbar.

Bahan-bahan

- Jahe sejempol tangan

- Kunyit sekelingking orang dewasa

- Cabe merah

- Jeruk lemon

- Air hangat secukupnya

Cara membuat:

Iris tipis jahe, kunyit, dan cabe merah, masukan irisan bahan-bahan tersebut kedalam gelas lalu tuangkan air hangat kedalam gelas yang berisi bahan-bahan tadi, selanjutnya tambahkan perasan lemon seperempatnya saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbar resep herbal resep herbal dr zaidul akbar Dunia kesehatan

Berita Lainnya