Viral, Seorang Anak Tega Tinggalkan Ayahnya yang Renta di Terminal Tanpa Uang dan Identitas | Probolinggo TIMES

Viral, Seorang Anak Tega Tinggalkan Ayahnya yang Renta di Terminal Tanpa Uang dan Identitas

May 14, 2022 08:44
Potongan gambar dari video di mana seorang kakek ditinggalkan oleh anaknya (Ist)
Potongan gambar dari video di mana seorang kakek ditinggalkan oleh anaknya (Ist)

JATIMTIMES - Sebuah akun Tiktok @zav_mf, mengunggah cuplikan video dari program acara NET86. Saat itu, terlihat petugas kepolisian tengah mencegat tiga orang yang berboncengan satu motor yang tengah melintas. Curiga, polisi kemudian menghentikannya. 

Ketika ditanyai petugas, seorang pria kemudian turun dan memberikan penjelasan kepada polisi. Pria tersebut menjelaskan, jika dirinya tengah mengantarkan seorang kakek yang ditelantarkan oleh sang anak. Saat itu, kakek tersebut akan diantarkan naik bus untuk pulang ke rumahnya.

Baca Juga : Agar Terjauh dari Kemiskinan, Amalan Rasulullah SAW ini Wajib Diketahui Umat Muslim

Nahas, kakek tersebut ditinggalkan oleh anaknya yang menyuruh menunggunya di Terminal Lewu Panjang, Kota Bandung, Jawa Barat. Bahkan kakek tersebut, ditinggal sang anak mulai pagi hingga malam hari tanpa sepeser uang serta identitas. 

Kakek tersebut, saat ditemukan dalam kondisi kebingungan. Beruntung, saat itu ia ditolong seorang warga yang akan mengantarkannya naik bus untuk pulang ke tempat tinggalnya. 

"Jadi ini bapak dari Gombong nyasar. Katanya anaknya lagi nyari kerjaan cuman bapak ini ditinggal di sini. Disuruh nunggu katanya mau dijemput lagi tapi pergi anaknya enggak balik lagi. Ini tadinya mau saya anterin (udah) diongkosi mau masukin ke bus disuruh pulang (ke Gombong) saya tadi lagi jualan saya kasian aja jadi saya anterin," kata pria bertopi dalam video.

Petugas kepolisian kemudian sempat bertanya kepada sang kakek. Kakek tersebut mengaku, jika awalnya sang anak memintanya untuk menunggu dan akan menjemputnya di terminal Leuwi Panjang Kota Bandung, Jawa Barat. 

Namun usai menunggu lama, bahkan hingga malam hari, sang anak tak kunjung menjemput dan membuatnya kebingungan.

Petugas kepolisian juga sempat bertanya perihal identitas kakek tersebut. "KTP-nya ada? kok tega ninggalin bapaknya," tanya polisi. Sang kakek kemudian menjawab, "(KTP) dibawa lagi (sama anak) semuanya di bawa pulang wong katanya nanti mau ke sini lagi," ujarnya.

Baca Juga : Inilah Lokasi Pabrik Gangsar Yang Terbakar, Pemadaman Masih Berlangsung

Setelah diketahui jelas kejadian yang terjadi, polisi dan warga kemudian membantu kakek tersebut dan mengantarkan untuk menaiki bus. Polisi juga meminta kakek tersebut untuk tetap berada di kampung, agar sang anak yang datang untuk menjenguk 

"Yaudah di antar ke bus aja yaa sudah di kasih bekal juga," kata petugas polisi.

Sementara itu, hingga diturunkannya berita ini masih belum diketahui dengan pasti kelanjutan nasib dari sang kakek tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita viral video viral kakek ditinggalkan anaknya kakek ditinggalkan anaknya

Berita Lainnya